sepuTaR saMpaH

sampah….lagi2 gw ngomong soal sampah. mengapa? coz setiap hari pasti kita memproduksi yang namanya sampah itu. emangnya sampah tuh apa ya? sampah itu bahan yang terbuang atau dibuang dari sumber hasil aktivitas manusia maupun alam yang belum memiliki nilai ekonomis. nahhh…

tiap hari aja kita selalu menghasilkan sampah. hanya saja, cuman sedikit aja yang peduli mengenai masalah sampah. berbicara mengenai masalah sampah, kembali lagi ke masalah budaya masyarakat dalam membuang sampah. di Indonesia tercinta ini, gw yakin seyakin-yakinnya kalo belon ada kesadaran mengenai pemilahan sampah dimulai dari tingkat rumah tangga. padahal, jika kita semua sudah melakukan pemilahan di tingkat rumah tangga, otomatis gak terlalu memberatkan pekerjaan oom n tante pemulung… kasian mereka, kudu memilah diantara tumpukan sampah. belon lagi bau n penyakit yang kudu mereka tanggung..

kasiaannn yahh….

—- BeRsaMbun9—- 

One response to “sepuTaR saMpaH

  1. kalo ngomongin masalah sampah emang ga lepas dari budaya nenek moyang kita. mungkin ini mendarah danging, klo ada sampah langsung dibuang tanpa memikirkan dapak yang akan ditimbulkan. di negara maju sampah bukan lagi menjadi masalah, malah menjadi komoditi dengan nilai ekonomi tinggi, misalnya melalui kompos dan produk daur ulang. harusnya kita mulai melirik bangsa Jepang dan Jerman yang sudah memanfaatkan sampah sebagai sumber energi alternatif untuk PLTB. dengan begitu sampah bukan lagi menjadi masalah, dan krisis listrik pun teratasi.

    thank..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s